top of page
Search

Cara Pemeliharaan Genset Cummins

Pernah mengalami kondisi mesin genset baru tetapi cara kerja mesin genset tidak optimal? Bagi Anda yang pernah mengalami masalah ini tentu saja mulai sekarang perlu melakukan cara perawatan mesin genset yang tepat karena tidak bisa dipungkiri bahwa performa genset sangat tergantung seperti apa cara Anda dalam memelihara dan mengenakan mesin genset termasuk genset cummins Anda.

Mulai dari cara menghidupkan genset, cara mematikan genset semuanya sangat berpengaruh. Terlebih perawatan secara berkala pada mesin genset memang harus dilakukan. Seperti apa cara pemeliharaan genset cummins terbaik yang Anda perlu coba terapkan? Mari cek dan simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Cara Pemeliharaan Genset Cummins

Jika memang Anda ingin cara kerja mesin genset dapat memiliki performa yang handal dan tahan lama, ada beberapa cara pemeliharaan genset cummins yang Anda perlu terapkan diantaranya :

  • Upayakan Anda pastikan bahwa Anda sudah punya operator sendiri yang sudah paham dengan cara kerja mesin genset cummins Anda.

  • Pastikan juga bahwa nantinya oli mesin yang Anda gunakan sesuai dengan kapasitas mesin yang tidak begitu berlebihan dan juga tidak mengalami kondisi kekurangan. Jika memang ada oli yang kurang bisa langsung Anda tambahkan atau bisa juga Anda ganti dan jika memang cukup lama dan sudah kental bisa Anda pilih pergantian dengan oli yang sama. Jangan berbeda dengan yang sebelumnya karena kalau tercampur akan bisa membuat performa kurang baik pada genset cummins Anda.

  • Tempatkan genset Anda pada tempat dengan permukaan yang rata atau juga kalau bisa diatas pondasi yang kuat agar nantinya tidak labil dan ketika mesin Anda hidup. Pondasi yang tidak kuat juga bisa menjadi penyebab rusaknya genset Anda.

  • Jaga selalu kebersihan genset cummins yang Anda miliki. Dan upayakan jangan Anda biarkan terjadi kondisi bocor yang terjadi berlangsung lama dan bisa Anda bersihkan juga debu atau kotoran yang menempel pada bagian radiator Anda. Dan lakukan perawatan secara teratur setiap bulannya.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang cara pemeliharaan genset cummins yang tepat. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Jangan lupa dalam cara menghidupkan genset dan cara mematikan genset juga Anda lakukan dengan prosedur yang tepat supaya genset Anda bisa bertahan lama dan tidak cepat usang.

187 views0 comments
bottom of page