top of page
Search

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menggunakan Generator Cummins


Genset Cummins menjadi salah satu merk mesin diesel yang cukup ternama dan menyediakan beragam pilihan generator dengan harga genset murah dan sangat terpercaya. Berhubung negara ini suka pemadaman listrik mendadak dan tanpa pemberitahuan (sudah tradisi), banyak pengusaha menggunakan alternatif lain yang bisa mengurangi resiko terancamnya usaha mereka. Tentu saja segala aktivitas yang berhubungan dengan listrik akan mempengaruhi kinerja dan pendapatan mereka dalam hitungan hari, bahkan dalam hitungan jam.

Penggunaan genset Cummins menjadi salah satu faktor dominan yang sangat dicari sebagai solusi pemadaman listrik di tanah air. Makanya juga sekarang banyak tempat jual genset sesuai dengan perkembangan tersebut.


Tips Penggunaan Genset Cummins yang Perlu diketahui :

Pertama, tidak menempatkan genset Cummins di dalam ruangan, mengingat karbon monoksida yang dihasilkannya dapat mengontaminasi kualitas udara didalam rumah yang tidak boleh dihirup manusia. Untuk amannya, letakkan genset di ruangan luar dengan sirkulasi udara yang baik namun tetap terlindung dari hujan dan aliran udara yang tidak mengalir kedalam ruangan.

Penempatan ini juga sebaiknya menggunakan sistem grounding untuk sistem listrik dirumah, sehinnga kelebihan arus listrik yang ditimbulkan medan magnet dapat tersalurkan ke tanah dan menghindari terjadinya sengatan listrik.

Kedua, usahakan menggunakan genset Cummins tidak melebihi kapasitasnya dan biasakan menghidupkan barang elektronik yang memerlukan daya listrik yang paling besar terlebih dahulu.


Ketiga, perawatan seperti genset Cummins sendiri secara langsung akan berpengaruh pada kinerja genset. Jika setiap komponen genset dijaga dan dirawat kondisinya, maka kinerjanya menjadi lebih baik serta memberi keamanan selama proses bekerja. Itu sebabnya, selain dibersihkan secara berkala, periksalah volume oli, air radiator dan tangki bahan bakar secara teratur dan melakukan penggantian secara rutin. Banyak tempat kita belajar untuk merawatnya, salah satunya adalah dari tempat jual genset. Disana dapat menanyakan keluhan seputar genset.

Dianjurkan juga untuk menyalakan genset setiap minggu sekali tanpa diberi beban untuk sirkulasi oli sehingga seluruh komponen genset (semisal genset gas, genset diesel, dll) lebih tahan lama. Kencangkanlah baut-baut genset bila ada yang kendur dan lakukan service tenaga ahli. POWERLINE bisa menjadi pilihan paling untuk memberikan anda kepuasan dalam mendapatkan produk diinginkan. Apabila anda memiliki kebutuhan listrik jumlah besar bisa memilih genset Cummins sebagai yang terbaik dan handal.

63 views0 comments
bottom of page