top of page
Search

Memilih Genset Cummins Harga Terjangkau untuk Kebutuhan Pabrik

Memilih Genset Harga Terjangkau untuk Kebutuhan Pabrik- Genset atau disebut dengan Generator Set merupakan salah satu pembangkit tenaga listrik yang dapat digunakan sebagai alat cadangan listri saat terjadi pemadaman dari PLN. Sehingga genset Cummins saat ini menjadi salah satu kebutuhan bagi masyarakat atau segala bidang, salah satunya yaitu Pabrik.

Karena, sebuah pabrik merupakan salah satu bangunan industri besar yang dapat digunakan sebagai tempat untuk mengolah benda atau mesin dari suatu produk ke produk lainnya. Sehingga genset merupakan salah satu kebutuhan bagi pabrik, karena jika terjadi pemadaman, hal ini tidak dapat mengganggu aktivitas para pekerja. Sebelum anda memilih jenis dan Harga Genset untuk digunakan sebagai kebutuhan pabrik.

Perlu Anda ketahui, bahwa ada beberapa hal yang harus Anda pastikan dalam memilih genset, seperti penyesuaian daya, tipe atau merk, dan tenaga yang dihasilkan. Hal ini dapat Anda lakukan untuk menghindari dari kesalahan dalam memilih Harga Genset Besar.

Karena kesalahan dalam memilih genset seringkali dilakukan karena tidak memahami apa yang dibutuhkan pabrik. Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk memilih genset, diantaranya :

Penyesuaian Daya Genset Cummins

Pada umumnya, pabrik yang digunakan sebagai tempat pekerja untuk mengolah benda atau mengawasi proses pengolahan mesin, hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan peralatan dalam jumlah besar dan banyak. Tentunya untuk mengatasi hal tersebut membutuhkan listrik yang tidak sedikit. Hal ini selalu perhitungkan dengan daya listrik yang dibutuhkan oleh pabrik.


Bagaimana Cara Memilih Genset Cummins Harga Terjangkau untuk Kebutuhan Pabrik?

Pemilihan Tipe atau Merek yang Tepat

Dalam memilih genset Cummins, perlu Anda ketahui bahwa ada dua jenis tipe genset yang dapat Anda pilih yaitu, jenis tipe genset silent dan jenis tipe genset terbuka / open. Sementara, genset tipe terbuka merupakan genset yang cocok digunakan di lingkungan pergudangan dan pabrik, karena genset ini dapat menghasilkan suara yang bisining saat digunakan.

Sementara Harga Genset Termurah dengan tipe silent lebih cocok digunakan di lingkungan yang sibuk agar tidak menimbulkan kebisingan dan mematuhi peraturan lingkungan setempat seperti pemukiman penduduk, hotel, dan instansi pemerintah.

Sedangkan bagi Anda yang memilih genset yang digunakan sebagai kebutuhan pabrik, maka sebaiknya Anda memilih jenis genset terbuka / open. Karena tipe genset ini lebih cocok digunakan sebagai kebutuhan pabrikpabrik.

Memilih Genset Cummins yang Memiliki Tenaga yang Kuat

Sebelum Anda menentukan kapasitas Harga Genset Besar dan daya genset, maka Anda tentukan terlebih dahulu apa tujuan dari penggunaan genset tersebut. Jika penggunaan genset digunakan sebagai alat cadangan listrik untuk kebutuhan operasional pembangkit atau sebagai sumber utama listrik.

Maka pastikan juga genset ini akan menyala saat aliran listrik padam atau genset harus hidup dalam waktu 24 jam 7 hari seminggu. Karena, ada beberapa jenis genset yang memiliki kapasitas berbeda, dan dari setiap genset memiliki beberapa kapasitas, seperti daya siaga, daya prima dan daya kontinyu.

Oleh karena itu, tentukan pilihan dari kapasitas Harga Genset tersebut. Jika sudah mengetahui besarnya daya listrik yang dibutuhkan, maka pilihlah genset dengan total daya yang sudah berlebih sekitar 10% dari total daya yang dibutuhkan. Oleh karena itu, jika daya listrik yang Anda butuhkan adalah sebesar 15000 watt, maka kapasitas daya genset yang harus Anda sediakan untuk pabrik adalah 15300 watt.

43 views0 comments
bottom of page