Search

Sejarah Mesin Diesel Hadir

Mesin diesel telah menjadi bagian dari hidup kita selama bertahun-tahun, dan kemungkinan besar, Anda sudah mengalaminya. Mereka biasanya digunakan dalam mobil, lokomotif, dan peralatan konstruksi. Seperti yang Anda ketahui, mereka juga digunakan di dalam generator diesel kami.


Tapi darimana mesin diesel berasal?


Kami akan memberikan Anda penjelasan singkat di bawah ini, jadi jika Anda pernah ingin mengetahui lebih banyak tentang mesin diesel yang digunakan untuk menyalakan generator diesel Anda, teruslah membaca untuk mengetahui tentang sejarahnya dan misteri yang menyelimuti penciptanya.


Sejarah Mesin Diesel


Penemu mesin diesel adalah Rudolf Diesel. Lahir di Paris, Prancis pada tahun 1958, ia mengemukakan ide mesin diesel sementara mesin uap masih menjadi sumber tenaga utama yang digunakan dalam industri besar.


Rudolf dibesarkan di Prancis tetapi dia pergi ke Inggris selama peristiwa perang Prancis-Jerman. Ia pindah ke Jerman untuk mempelajari desain mesin dan kemudian kembali ke Paris pada tahun 1885 untuk memulai pengembangan mesin pengapian kompresi. Dia mengerjakan ini selama beberapa tahun dan menerima paten untuk mengembangkan mesin pembakaran internal yang, dia temukan, dapat mengubah panas menjadi pekerjaan.


Dia yakin mesinnya bisa mengubah 75% panas menjadi energi, tetapi upaya awalnya gagal. Namun, meskipun dia tidak mendapatkan hasil yang diinginkannya saat mengembangkan mesinnya, dia berhasil menciptakan mesin yang 25% efisien, dan itu dua kali lebih baik daripada yang telah dikembangkan oleh para pesaingnya. Sayangnya, mesin diesel pertama yang dia buat tidak dapat diandalkan, dan ini menyebabkan banyak pelanggan meminta pengembalian uang. Akibatnya, Diesel menemukan dirinya dalam lubang keuangan yang tidak pernah dia pulihkan.


Tetap saja, dia terus bekerja dan penemuannya terus meningkat. Dia menemukan beberapa kesuksesan dengan militer karena mereka menggunakan bahan bakarnya untuk transportasi mereka. Pada 1904, ini termasuk kapal selam Prancis. Begitu populernya penemuannya dengan militer, sehingga Angkatan Laut Inggris menaruh minat pada karyanya. Dia sedang dalam perjalanan menemui mereka dalam perjalanan ke Inggris pada tahun 1913, tetapi di sinilah peristiwa berubah menjadi suram. Dia jatuh ke laut sampai mati, tetapi sedikit yang diketahui tentang bagaimana caranya. Beberapa orang berteori bahwa dia bunuh diri karena pergumulan keuangannya, sementara yang lain berpendapat bahwa dia dibunuh oleh mereka yang merasa terancam oleh keterlibatannya dengan pemerintah Inggris. Kami masih belum tahu jawabannya, dan kami tidak akan pernah tahu.


Terlepas dari kematian Diesel, perusahaan lain tetap melanjutkan pekerjaannya setelah patennya habis. Setelah peristiwa Perang Dunia Pertama, penemuannya digunakan secara luas. Pada 1920-an, truk bertenaga diesel pertama kali muncul. Kereta bertenaga diesel mulai menjadi hal biasa pada tahun 1930-an. Dan pada tahun 1939, seperempat perdagangan laut digerakkan oleh solar.


Mesin diesel menjadi lebih bertenaga dan efisien setelah Perang Dunia 2 dan digunakan untuk menggerakkan kapal yang lebih besar. Di tahun-tahun berikutnya, itu digunakan secara lebih luas, menyalakan mobil, pabrik industri, jaringan pipa, dan lainnya. Kita dapat melihat pengaruhnya hari ini, di dalam mesin-mesin yang kita operasikan, termasuk generator diesel yang tersedia di situs web kita.


Rudolf Diesel tidak pernah hidup cukup lama untuk melihat dampak dari penemuannya. Ini memalukan, tapi ingat pekerjaan yang dia lakukan saat Anda menyalakan generator diesel Anda atau saat berikutnya Anda masuk ke mobil Anda. Karya Rudolf Diesel tidak boleh dilupakan.


Dan kini untuk mendapatkan harga genset berkualitas dan terpercaya anda bisa percayakan pada POWERLINE yang menyediakan kebutuhan anda akan genset yang murah dan terbaik. Selain itu kami juga melayani keperluan anda akan genset dengan ragam pilihan yang terkenal dan juga cocok untuk usaha anda. Apabila anda ingin melakukan pemesanan bisa langsung menghubungi kami segera.

9 views