top of page
Search
Writer's pictureAdmin Cummins

Ketahui Lebih Jelas Penyebab Listrik Padam


Ada banyak hal yang menjadi penyebab dari padamnya listrik dan membuat banyak orang kesulitan untuk melakukan aktivitas dikarenakan adanya listrik yang padam. Itu sebabnya banyak hal yang perlu diketahui berkaitan dengan penyebab padamnya listrik serta bagaimana cara mengatasinya agar membantu kelancara usaha serta menjadikan aktivitas lancar. Terlebih lagi bagi mereka yang terbiasa melakukan aktivitas dengan menggunakan alat elektronik serta mesin-mesin industry yang perlu untuk menggunakan listrik menjadikan hal yang penting untuk bisa menyokong kelancaran. Itu karenanya, bagi anda yang ingin mengetahui apa saja penyebab dari padamnya listrik dan manfaat penggunaan genset untuk kebutuhan listrik disini akan dijelaskan lebih lanjut.

Jangan salah ! Ini Penyebab Listrik Padam Yang Harus Anda Ketahui

Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab dari padamnya listrik yang hal ini membantu untuk anda mengetahui lebih jelas sebab pasti dari pemadaman listrik seperti berikut ini :


· Petir / Kilat

Apabila lampu pada di tengah petir, maka bisa jadi petir adalah salah satu alasannya. Baut bisa menabrak tiang tinggi yang merupakan penopang dari saluran listrik, merusak saluran serta atau peralatan lain di tiang yang hal tersebut dapat mengganggu airan listrik Dan bergantung pada tingkat kerusakan serta perusahaan utilitas mungkin bisa melakukan suatu perbaikan dalam beberapa waktu.


· Es

Es bisa menjadi salah satu hal yang bisa menjadi penyebab paling utama apabila menutup tiang listrik. Dengan banyaknya es menumpuk pada tiang akan menyebabkan kabel melorot dan putus dikarenakan beban. Apabila badai es parah, maka tidak jarang pula banyak kabel listrik yang putus dan ini membuat perusahaan utilitas perlu waktu dalam sehati atau lebih untuk bisa memperbaikin semuanya.


· Banjir

Air yang menyentuh listrik juga menjadi alasan mengapa listrik padam. Apabila air tinggi membanjiri stasiun listrik atau tiang listrik tentunya ini akan menjadi masalah besar. Perusahaan listrik (PLN) akan mematikan daya untuk mencegah kerusakan ada perangkat listrik mereka. Dan jika listrik ke rumah mengalir dari gardu tersebut, anda bisa dikatakan belum beruntung hingga PLN bisa memullihkan layanan dengan aman. Beruntungnya sebagian besar gardu induk terdapat di tempat yang lebih tinggi yang bisa dikatakan tidak mengalami banjir.


· Pohon Bertanggung Jawab Atas Banyak Pemadaman.

Cabang pohon tumbang yang mendarat di kabel listrik adalah penyebab berulangnya pemadaman listrik, tetapi pohon juga dapat memicu pemadaman jika tumbuh tepat di bawah kabel listrik dan cabangnya bersentuhan dengan kabel listrik. Oleh karena itu, sebagian besar perusahaan utilitas diizinkan oleh undang-undang untuk menebang pohon yang terletak di properti pribadi (atau memangkasnya) untuk memastikan bahwa cabangnya tidak menimbulkan risiko pada garis.


· Pemadaman Listrik Dapat Disebabkan Oleh Tupai.


Tupai diketahui mengunyah kabel listrik, yang dapat mengakibatkan tupai tersengat listrik dan lonjakan arus listrik yang cepat yang merusak saluran listrik dan menyebabkan pemadaman. Di komunitas di mana tupai berlimpah, perusahaan utilitas sering memasang pelindung tupai di sekitar tiang utilitas untuk mencegah tupai memanjat tiang. Selain tupai juga yang menjadi penyebab terjadinya pemadaman listrik yaitu karena adanya gangguan dari tikus. Tikus bisa menjadi penyebab listrik padam karena adanya kabel yang tergigit. Kabel yang digigit tikus bisa membuat saluran listrik putus dan akhirnya membuat pemadaman secara mendadak. Itu karenannya. Dalam mengantisipasi hal tersebut, yaitu dengan penggunaan alat pendukung untuk menyalakan listrik.


· Jika Lampu Anda Berkedip Atau Redup, Anda Mengalami Brownout.

Meskipun pemadaman merupakan gangguan total pada layanan listrik, pemadaman listrik hanyalah gangguan sebagian. Pemadaman listrik biasanya terjadi selama periode penggunaan energi puncak, seperti sore hari di musim panas ketika banyak orang menggunakan unit AC mereka dan menarik lebih banyak listrik daripada yang dapat disuplai oleh jaringan listrik. Peralatan dan elektronik dapat rusak oleh fluktuasi tegangan (tekanan listrik), jadi jika Anda mengalami pemutusan arus listrik, ada baiknya untuk mencabut komputer Anda, mematikan AC, dan jangan mengoperasikan peralatan, seperti microwave atau pengering. sampai brownout selesai.

Dengan mengetahui apa saja yang menjadi penyebab dari padamnya listrik ini akan membantu untuk anda selalu waspada . Dengan begitu ini juga akan menambah informasi anda dalam mengetahu segala hal yang berkaitan dengan listrik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menanggulangi terjadinya pemadaman listrik tersebut. Dan salah satunya yaitu dengan menggunakan genset. Menggunakan alat ini bisa menjadi satu cara paling praktis dan terbaik. Hal ini dikarenakan dengan generator set ini akan membantu untuk menyuplai listrik, sehingga akan mendukung kelancaran usaha anda dalam memenuhi kebutuhan listrik. Apabila anda ingin mencari genset dengan kualitas terpercaya bisa langsung pesan di POWERLINE yang merupakan distributor paling terpercaya nomor satu Indonesia. Ada begitu banyak pilihan genset yang dihadirkan yaitu Perkins, Yanmar, Cummins, Lovol, Volvo, Deutz, ISUZU, dan lainnya. Dengan harga terjangkau dan banyak pilihan menjadikan kami sebagai nomor satu pilihan anda. Kami juga menyediakan layanan service serta penyediaan sparepart sesuai dengan yang anda inginkan. Hubungi kami sekarang juga dan dapatkan manfaat dari genset yang anda dapatkan.

32 views0 comments

Comments


bottom of page