top of page
Search

Tips Merawat Genset Perawatan Filter Oli



Perawatan genset diesel memiliki kesamaan dengan yang dilakukan pada mobil diesel Anda. Genset harus diisi oli atau diganti dan semua filter harus diganti secara berkala.

Generator harus dijaga bebas dari kotoran dan konektor spasmodik harus diperiksa kelonggarannya. Prosedur ini dilakukan secara rutin setiap 100 jam atau 3 bulan apapun yang datang pertama sesuai dengan jadwal pemeliharaan. Pola kontinu pemeliharaan yang berlebihan atau semakin lama dapat meningkatkan persyaratan pemeliharaan, yaitu debu yang berlebihan, panas, kelembapan. Juga jenis komponen apa pun memiliki penggunaan atau penggunaan yang diperlama. Bagian tersebut juga harus diperiksa dari sudut pandang kelistrikan untuk memastikan bahwa itu berfungsi seperti yang dirancang.


Perhatikan Oli mesin memiliki adalah satu alasan - setelah beberapa saat, oli mulai kehilangan kualitas pelumas dan mengkarbonisasi. Setelah itu terjadi, mesin akan dipenuhi dengan endapan CO atau kotoran yang secara signifikan mengurangi masa pakai mesin. Saat kami mengganti oli selama atau sebelum periode yang disebutkan pabrikan, kami mengganti oli sebelum titik "karbonisasi" ini, mesin tetap bersih dan setelah diisi ulang dengan oli baru siap bekerja keras lagi. Jika oli mesin tidak diganti dalam waktu lama, endapan CO mulai menyumbat tempat pengambilan oli, mengurangi pasokan oli, dan menambah gesekan. Kompresi berkurang dan mesin mulai aus lebih cepat.


Jika kita tidak ingat kapan kita mengganti oli terakhir kali – periksa oli hanya pada dipstick. Dan setiap kali kita mengganti oli, filter oli harus dicek dan atau diganti jika perlu.


Pada mesin genset Anda, kita wajib mengganti oli Anda setelah dua puluh lima jam pertama dan setelahnya setiap 100 jam atau lebih cepat.


Harga sebuah oli jauh lebih murah daripada harga mesin baru. Ini adalah area di mana kita bisa  memiliki pemahaman yang baik mengenai berapa lama generator akan bertahan, tentu saja tidak memakan waktu lama dan menciptakan disproporsi yang berlebihan pada peningkatan mesin Anda.


Setelah kerusakan utama dalam durasi kami sarankan beralih ke oli sintetik. Oli sintetik dapat menangkal panas yang tinggi dan dapat bekerja lebih lama tetapi kehilangan kualitas pelumas. Itu tidak menjadi lebih kental selama suhu di bawah nol dengan kondisi pelumasan mesin yang baik selama start yang dingin. Setelah generator Anda mengganti oli primer dan mangle primer dalam durasi, oli sintetik dengan kekhasan besar yang ditulis untuk mesin bahan bakar motor direkomendasikan. Mobil adalah salah satu yang paling cocok yang bisa kita dapatkan tetapi pasti yang kita beli secara pribadi untuk mesin bahan bakar motor, ada perbedaannya.


Prosedur Perawatan Filter Oli :

  • Tempatkan bejana penampungan oli di bawah mesin di dekat sumbat kosong. (Generator Diesel Silent, oli akan menjelaskan di bagian bawah penyangga dan keluar dari selokan di sebelahnya)

  • Lepaskan filter oli dan bilas dengan sabun dan air, biarkan mengering sementara oli terkuras.

  • *Ganti filter oli dan sumbat kuras oli dan isi ulang dengan oli diesel sintetik 15w40 hingga level yang ditunjukkan.

Penyesuaian celah kepala katup masuk dan buang mengatur kinerja mesin, dan harus dilakukan secara akurat. Celah kepala katup masuk dan buang harus selalu diperiksa dan disetel ulang, sesuai kebutuhan, saat mesin dibongkar dan dipasang kembali, dan setelah setiap 200 jam pengoperasian. Penyesuaian katup pertama Anda harus pada 50 jam.

Setel celah kepala katup seperti dijelaskan di bawah ini.

Penyesuaian [valve lash]

Buat komposisi ini saat mesin dalam keadaan dingin.

(1) Lepaskan penutup lengan ayun katup. Berhati-hatilah untuk tidak memperbaiki paking di bawahnya.

(2) Engkol mesin dan atur piston ke tip pass core (TDC) pada langkah aplikasi. [Ketika uang masuk dan lengan ayun katup kosong telah "longgar", itu adalah pukulan aplikasi.]

(3) Periksa dan atur uang masuk dan katup kosong melakukan clearway piston.

Kendurkan bohlam yang tertutup dan masukkan pengukur antena, atur "sekrup komposisi katup" hingga terasa sedikit tarikan ke arah pengukur antena.


Atur Celah antara Valve Spring dan Rocker Arm

Idenya adalah untuk mengukur bukaan secara akurat, jika terlalu longgar atau jika peraba ditekan terlalu kencang, memaksa katup untuk membuka agak berlawanan dengan gaya pegas katup, perayaan massa tidak akan akurat. Dengan antena di tempatnya, pasang pengatur sekrup di tempatnya sambil mengencangkan mur kemacetan. Periksa kembali clearway untuk memastikannya tidak menembus saat mengencangkan mur kemacetan.


Menyesuaikan tetapi pengukur perasaan

Tetapkan clearway konduktor ke 0 dengan mengencangkan sekrup penyetel, berhati-hatilah untuk tidak mengikat sekrup terlalu kencang.

Kemudian sesuaikan celah katup dengan standar perawatan dengan mundur dari sekrup penyetel 1/3 putaran, kencangkan mur pengunci.

Contoh Gasket Penutup Rocker – Berhati-hatilah saat melepas penutup agar tidak merusak gasket ini.

14 views0 comments

Comments


bottom of page