top of page
Search

Pilih Genset Cummins Sesuai Kebutuhan


pilih genset cummins sesuai kebutuhan

Memilih genset Cummins mungkin terlihat sulit, terutama jika Anda baru pertama kali membeli genset karena banyak pilihan genset yang juga sama bagusnya. Tapi itu tidak serumit kelihatannya pada awalnya, terutama jika Anda memilih genset kapasitas yang lebih kecil daripada untuk keperluan industri yang biasanya kapasitasnya lebih besar.

Dengan mengingat beberapa pertanyaan sederhana, Anda akan dapat menemukan genset yang memenuhi kebutuhan Anda dalam waktu singkat.


Ketahui Daya Dan Kapasitas Genset

Hal pertama yang perlu Anda tanyakan pada diri sendiri adalah untuk apa Anda membutuhkan genset? Mungkin Anda sedang mencari genset untuk melengkapi kekurangan pasokan listrik di wilayah Anda, atau Anda membutuhkan sumber listrik luar ruangan untuk acara yang Anda selenggarakan. Atau, Anda mungkin seorang manajer kantor yang mencari genset cadangan untuk gedung Anda, atau sumber listrik untuk lokasi gedung.

Tergantung di mana genset Anda akan digunakan, daya yang dibutuhkan akan sangat bervariasi. Jadi jika Anda hanya ingin menyalakan karavan atau tenda di taman belakang Anda, genset kecil sudah cukup. Atau, jika Anda perlu menyediakan daya ke seluruh pabrik, daya yang dibutuhkan oleh genset Anda akan jauh lebih besar.

Para ahli di toko tempat Anda membeli atau menyewa genset akan dapat memberi Anda lebih banyak panduan dalam menghitung daya yang Anda perlukan. Umumnya, lebih baik memilih genset yang melebihi kebutuhan daya Anda daripada yang hanya memenuhinya, sehingga Anda tidak akan kekurangan daya.


Pilih Untuk Membeli Genset Atau Sewa Genset

Anda juga harus mempertimbangkan apakah layak membeli genset atau menyewanya. Ada kelebihan dan kekurangan dari kedua opsi tersebut. Membeli genset berarti Anda dapat berinvestasi dalam sumber daya portabel dengan pembayaran satu kali, dan Anda tidak perlu khawatir membayar biaya sewa reguler. Ini mungkin pilihan yang lebih menarik jika Anda selalu membutuhkan catu daya cadangan. Namun, itu juga berarti bahwa Anda bertanggung jawab untuk memelihara genset Anda dan membayar untuk memperbaikinya jika terjadi kesalahan.

Atau, jika Anda memilih untuk menyewa genset dengan perusahaan persewaan genset listrik, pemeliharaan mungkin termasuk dalam biaya sewa Anda. Dan jika terjadi kesalahan, biasanya merupakan tanggung jawab perusahaan perekrut untuk memperbaiki masalah – kecuali, tentu saja, Anda menyebabkan masalah karena penyalahgunaan. Selain itu, jika Anda hanya membutuhkan sewa genset untuk waktu yang singkat – misalnya, untuk menyediakan listrik untuk acara di luar ruangan – menyewa adalah pilihan yang jauh lebih menarik. Jadi, sangat penting untuk mempertimbangkan pilihan Anda dengan hati-hati dan memikirkan kebutuhan pribadi Anda saat memilih genset.


Jika anda memilih untuk membeli genset ada baiknya untuk memilih genset Cummins yang sudah banyak digunakan dengan beragam kapasitas di pasaran dan juga genset ini banyak tersedia sparepart lengkapnya. Ditambah untuk bahan bakar genset Cummins mudah ditemukan yaitu solar biasa atau solar industri bisa digunakan. Ini bisa jadi investasi yang diperlukan untuk memperoleh genset yang handal dan awet.

2 views0 comments
bottom of page