top of page
Search

Pentingnya Memilih Supplier Genset Yang Tepat


supplier genset terpercaya

Listrik merupakan salah satu kebutuhan yang sangat penting bagi pelaku bisnis, industri atau perusahaan. Bagi pemilik bisnis atau perusahaan tentunya sangat bergantung pada daya listrik yang menjadi salah satu penunjang operasional. Walaupun infrastruktur kelistrikan di lokasi bisnis atau industri dipastikan cukup baik, namun tak jarang suplai daya listrik dari PLN yang menjadi sumber utama daya listrik mengalami gangguan sehingga tak mampu mengalirkan listrik ke konsumen seperti pelaku bisnis atau perusahaan. Karena itu untuk menunjang sistem operasional diperlukan adanya sumber daya listrik cadangan yang berasal dari genset atau generator. Banyaknya supplier genset yang ada di pasaran terkadang membuat kita bingung untuk menentukan supplier genset mana yang mempunyai rating bagus untuk memenuhi kebutuhan genset sesuai dengan yang kita perlukan. Dalam mencari supplier yang terjamin mutunya, tentunya kita tidak hanya berfokus pada harga barang yang ditawarkan. Tetapi kita juga perlu mencari informasi apakah supplier yang akan kita pilih adalah supplier yang tepat dan terpercaya.Mengingat pentingnya genset sebagai sumber listrik cadangan bagi perusahaan, maka perlu dilakukan evaluasi dari daftar supplier yang dimiliki perusahaan. Untuk mementukan apakah supplier tersebut layak menjadi supplier genset yang akan menjalin kerjasama dengan perusahaan kita.

Untuk mendapatkan supplier yang tepat, pelaku bisnis atau perusahaan perlu mengetahui apakah supplier tersebut mempunyai kemampuan dalam menangani masalah teknis dari genset yang mereka tawarkan. Perusahaan juga perlu memepertimbangan kualitas mutu dari genset yang ditawarkan serta ketersediaan kapasitas untuk memenuhi pesanan dari perusahaan. Penting juga mengetahui pihak mana saja yang telah menjadi klien supplier genset yang akan kita pilih. Semakin banyak peruashaan yang bekerja sama dengan supplier yang akan kita pilih, bisa menjadi tolak ukur seberapa profesional supplier genset tersbut. Dan dengan mengetahui pihak mana saja yang telah bekerja kita bisa mendapat informasi sejarah hubungan pihak supplier dengan mitranya. Sehingga kita bisa mengetahui langkah apa yang akan diambil supplier jika terjadi suatu permasalahan.

Oleh karena itu pihak divisi pembelian perusahaan perlu melakukan evalusi pada calon supplier, sebelum menjalin hubungan kerjasama. Sehinga perusahaan bisa mendapat supplier yang tepat dan tidak merugikan untuk perusahaan.

Salah satu supplier genset yang paling bisa diandalkan yaitu Powerline Genset dan bisa dilihat melalui salah satu situs resminya yaitu https://www.cumminsgenset.co.id/.

46 views0 comments
bottom of page