top of page
Search

Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Membeli Genset

Updated: Sep 29, 2023



Semakin meningkatnya kesadaran untuk menjaga listrik tetap mengalir dan bebas gangguan menjadikan genset banyak dicari. Genset sendiri merupakan salah satu alat yang banyak digunakan untuk berbagai macam kepentingan sumber listrik cadangan di berbagai macam tempat. Genset ini akan membantu anda dalam memberikan sumber listrik pada saat terjadi pemadaman listrik atau gangguan listrik. Tentu saja ini akan sangat membantu anda untuk tetap bisa melakukan aktivitas selama pemadaman listrik terjadi.


Pada saat ini ada banyak sekali distributor genset dan toko genset yang menjual berbagai macam jenis genset dengan berbagai macam kapasitas. Anda bisa memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda. Sebelum membeli genset maka anda harus memastikan terlebih dahulu hal-hal apa saja yang harus diperhatikan pada genset yaitu:

  • Kapasitas Dan Ukuran genset

Pada dasarnya ada berbagai macam ukuran genset yang dijual di pasaran saat ini. Mulai dari genset yang ukuran kecil dan ringan hingga genset yang berukuran besar dan berat. Diantara jenis tersebut genset yang berukuran kecil dengan kapasitas besar lah yang banyak dipilih karena dirasa lebih fleksibel. Akan tetapi, jika Anda membeli genset dengan ukuran yang besar dan berat maka anda harus memastikan bahwa genset tersebut sudah dilengkapi dengan roda yang mana akan memberikan kemudahan anda dalam memindahkannya atau membawanya.


Selain ukuran fisik dari genset, Anda juga harus memperhatikan ukuran kva genset. Anda harus memperhitungkan nya secara tepat. Angka ini tidak selalu menunjukkan nilai w pada genset yang sebenarnya. Jadi anda harus mampu mengkonversikan kva ke satuan watt menggunakan dasar 1 Kva itu sama dengan 0,8 KW.

  • Jenis Brand Genset

Jenis genset menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan saat memilih sebuah. Ada banyak sekali jenis genset yang ada di pasaran saat ini sehingga Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Pilihlah genset yang berkualitas dan tentu saja awet. Jangan sekali-sekali anda tergiur dengan harga genset yang murah tapi kualitasnya tidak baik. Pilihlah brand genset yang sekiranya sudah banyak digunakan atau populer di kalangan masyarakat. Anda bisa minta tolong sales pada toko genset untuk memberikan rekomendasi jenis genset yang terbaik yang bisa digunakan.

  • Jenis Bahan Bakar Genset

Jenis bahan bakar genset sendiri ada bermacam macam, beberapa diantaranya yaitu genset berbahan bakar bensin, bahan bakar solar atau biasa disebut genset diesel, bahan bakar gas atau biasa disebut genset gas dan beberapa jenis genset yang lainnya seperti genset solar panel yang bertenaga matahari. Tetapi di pasaran yang umum dijual dan cari adalah genset bensin dan genset diesel. Tergantung kapasitas genset yang ingin digunakan jenis bahan bakar genset juga penting dipertimbangkan. Untuk genset kapasitas kecil biasanya berbahan bakar bensin dan biasanya output listriknya berjenis 1 fasa dan ada juga genset kapasitas menengah dan besar yang menggunakan mesin diesel dan berbahan bakar solar yang biasanya berjenis 3 fasa yang cocok untuk gedung dan industri.


Dari beberapa hal yang disebutkan di atas sebenarnya masih ada hal lainnya untuk pertimbangan membeli genset. Tetapi jika ingin membeli genset diesel atau genset solar bisa didapatkan di web ini yaitu di https://www.cumminsgenset.co.id/. Menyediakan genset diesel berkualitas yang membuat Anda tidak akan menyesal membelinya di sini.


48 views0 comments
bottom of page