top of page
Search

Tips Membeli Genset Diesel Merk Cummins


tips membeli genset diesel cummins

Ada bermacam merk genset yang dijual di pasaran, khususnya untuk genset diesel ada berbagai merk terkenal yang bisa dipertimbangkan untuk dipilih salah satunya adalah genset Cummins

Genset Cummins telah lama dikenal ada di pasar nasional dengan kualitasnya yang bagus.namun, merek ini juga dikenal cukup mahal sehingga tidak semua orang mau membelinya. Namun, jika kalian membeli satu ada baiknya jika kalian membeli yang memang bagus dan sesuai dengan kebutuhan kalian.Hal ini bertujuan agar kalian tidak rugi di kemudian hari. Lalu, bagaimana cara memilih genset yang berkualitas tersebut? Berikut beberapa tips yang bisa kalian ikuti.


1. Beli hanya di tempat yang terpercaya

Sangat disarankan untuk membeli genset merek ini di tempat yang terpercaya seperti distributor resmi dan bukan dari pihak ketiga. Di tempat terpercaya, kalian bisa mendapatkan produk yang jelas asli dan berkualitas. Selain itu, distributor resmi biasanya juga menyediakan garansi resmi yang pasti akan sangat membantu di kemudian hari.


2. Ketahui daya yang dibutuhkan

Ganset ini memang memiliki daya yang bermacam-macam. Menurut beberapa sumber, daya yang dihasilkan produksi berkisar antara 25 KVA hingga 1.500 KVA. Daya yang dihasilkan masing-masing genset juga akan menentukan harga produk tersebut nantinya semakin besar daya yang dibutuhkan maka harga genset akan semakin mahal. Agar kalian tidak salah beli sebaiknya kalian harus tahu berapa daya yang kalian butuhkan dan memilih produk yang sesuai.


3. Pilih produk yang terjangkau

Meskipun banyak yang mengatakan jika Cummins memiliki harga yang mahal tapi dibandingkan dengan produk lainnya Cummins masih bisa dikatakan terjangkau. Namun, harga terjangkau tidak selalu identik dengan kualitas buruk. Cummins selalu dikenal memiliki kualitas yang bagus dan tahan lama. Namun, jika kalian ingin harga yang lebih murah maka kalian bisa melakukan riset terhadap berbagai distributor Cummins yang ada di daerah kalian.


4. Pastikan terdapat layanan purna jual atau aftersales

Layanan purna jual di sini meliputi jasa service dan ketersediaan sparepart genset yang lengkap untuk genset Cummins ini. Untuk genset Cummins sendiri ketersediaan sparepartnya dikatakan lengkap dan banyak tersedia di pasaran. Anda bisa mendapatkannya di toko online maupun di toko genset di mana Anda membeli gensetnya. Pastikan tempat Anda membeli genset juga menyediakan jasa service genset dan sparepart genset Cummins yang lengkap.

Perlu kalian ketahui, sampai saat ini pihak Cummins baru memberikan layanan purna jual di kota Jakarta saja. Oleh sebab itu, bagi kalian yang tinggal di luar kota Jakarta maka bisa jadi ada biaya tambahan untuk pengiriman mengingat produk akan dikirim dari wilayah Jabodetabek.


Di pasaran memang terdapat banyak sekali produk serupa Cummins. Namun, hanya genset Cummins yang asli yang bisa memberikan kualitas dan biasanya hanya dijual di distributor genset yang memang spesialis dalam penjualan genset diesel seperti di POWERLINE GENSET, harga serta fungsi yang sesuai kebutuhan kalian. Kehadirannya yang sudah cukup lama di tanah air setidaknya sudah menjadi bukti kualitasnya. Anda juga bisa membeli genset Cummins di situs ini yaitu https://www.cumminsgenset.co.id/ langsung hubungi sales di situs tersebut atau di distributor genset pusatnya di POWERLINE GENSET.

48 views0 comments
bottom of page