top of page
Search

Trik Cerdas Memilih Tipe dan Harga Genset Sesuai Kebutuhan Bisnis Anda

Updated: Oct 6, 2022


Deskripsi: Generator set atau genset adalah salah satu kebutuhan utama bagi para pelaku usaha, khususnya bagi yang sektor usahanya membutuhkan aliran listrik. Karena ada banyak jenis dan merk genset, maka Anda harus paham jenis dan harga genset mana yang sesuai kebutuhan Anda.


Tipe Genset yang Harus Anda Ketahui

Pada dasarnya, ada tipe jenis genset, antara lain:

  1. Genset Open. Jika Anda melihat genset tanpa penutup/ casing, maka itu adalah genset Open. Karena tak mempunyai penutup, genset yang satu ini biasanya ditempatkan di dalam ruangan khusus agar bisa meredam suaranya yang kencang. Keunggulannya adalah harga genset open lebih murah dan perawatannya pun mudah.

  2. Genset Silent. Kebalikan dari genset open, tipe silent adalah genset yang mempunyai kanopi atau rumah yang dilengkapi dengan plat besi dan busa peredam suara. Tipe yang satu ini bisa ditempatkan di mana saja, baik indoor maupun outdoor. Sehingga banyak gedung yang lebih menyukai jenis ini daripada genset open.


Trik Cerdas Memilih Genset yang Berkualitas dengan Harga Bersahabat

  1. Ketahui kebutuhan daya listrik yang Anda butuhkan. Idealnya, Anda harus memilih genset dengan daya listrik 30% lebih besar daripada total daya listrik yang Anda butuhkan. Tujuannya adalah agar genset dapat berfungsi maksimal, serta persiapan jika Anda ingin menambah penggunaan alat yang membutuhkan daya listrik.

  2. Hitunglah berapa kebutuhan daya listrik Anda. Dari sini, Anda bisa menentukan berapa kapasitas genset yang Anda butuhkan. Besaran kVA digunakan untuk menghitung daya genset.

  3. Pilihlah bahan bakar yang cocok. Pilihlah yang menggunakan bakar yang murah dan mudah dijangkau. Di pasar Indonesia, ada beberapa jenis bahan bakar untuk genset, yaitu bensin, solar, dan gas.

  4. Pilihlah yang menyediakan garansi sparepart. Jadi, jika sparepart atau suku cadang genset rusak, Anda tak perlu pusing lagi.

  5. Pilihlah jenis suara genset. Ada dua jenis suara yang dihasilkan oleh genset, yaitu suara halus dan suara kasar. Harga genset dengan suara halus tentu lebih mahal daripada yang bersuara keras.


Cara Mudah Merawat Genset


  1. Selalu cek apakah oli mesin yang Anda pilih sesuai dengan kapasitas mesin.

  2. Jika oli kurang, segera tambahkan. Dan jika sudah cukup lama digunakan, segera ganti.

  3. Gunakan oli berkualitas baik.

Tips Memilih Distributor Genset dengan Harga Genset Terbaik


  1. Mempunyai Customer Service yang akan membantu customer selama 24 jam

  2. Mempunyai produk yang variatif, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

  3. Memberikan garansi resmi 1 tahun.

  4. Memberikan jaminan bahwa semua sparepart yang dijual asli dan terpercaya.

  5. Memberikan harga genset yang bersaing.


PT. Ducotti Dieselindo Persada (Powerline Genset) adalah salah satu distributor genset yang terbesar dan terpercaya. Kantor utama kami berada di Kawasan Pergudangan & Industri Tunas Bitung Blok E No. 3, Kel. Sukadamai, Kec. Cikupa, Kab. Tangerang; sedangkan kantor cabang tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia, antara lain Jakarta, Medan, Balikpapan, Padang, Jambi, Surabaya, Bali, Manado, dan Makassar.

Powerline Genset memberikan layanan dan produk yang Anda cari selama ini:

  • Produk 100% asli dan berkualitas.

  • Layanan purna jual dan garansi.

  • Ready stock dan harga genset terjangkau.

  • Terpercaya dan terdaftar resmi.

Untuk berkonsultasi, Anda bisa langsung datang ke kantor kami, mengisi form penawaran di laman resmi, atau menghubungi kami via email di sales@powerline.co.id dan WA di 0811 9778 987

Yuk, konsultasikan masalahmu.

230 views0 comments
bottom of page