top of page
Search

Jual Genset Cummins Harga Murah dan Terpercaya



Genset Cummins adalah sebuah mesin yang bisa menghasilkan listrik dengan cara merubah sumberdaya yang lain, seperti solar, gas, maupun bensin. Genset merupakan singkatan dari Generator Set. Disebut demikian karena genset memang merupakan gabungan dari dua perangkat yang berbeda atau satu set peralatan, yaitu generator atau bisa juga di sebut dengan alternator, dan engine.

Engine sendiri bisa mencangkup perangkat diesel yang berbahan bakar solar ataupun yang lainnya. Sedangkan generator atau alternator tadi, adalah kumparan tembaga yang terdiri dari stator dan juga rotor.

Genset Cummins memiliki banyak sekali variasi, mulai dari berbagai macam kapasitas genset yang dimiliki dan juga type-type genset itu sendiri.


Apa Saja Tipe Genset Tempat Jual Genset Cummins?

Cara membedakan genset bisa dilihat dari engine penggeraknya. Ada tipe genset yang digerakkan dengan diesel yang berbahan bakar solar, ada juga tipe genset yang non diesel, berbahan bakar bensin.

Jika kita lihat di pasaran, genset yang berbahan bensin atau non diesel tersebut biasa diaplikasikan pada genset dengan kapasitas yang tidak terlalu besar atau bisa juga pada genset dengan kapasitas maksimumnya adalah 10 KVA. Sedangkan genset dengan bahan bakar solar biasa diaplikasikan pada genset dengan kapasitas lebih dari 10 KVA.

Kenapa bisa seperti itu? Itu karena suplay listrik ataupun tenaga yang dihasilkan dari genset diesel bisa lebih besar dibanding dengan genset non diesel. Karena cara kerja genset diesel adalah pembakarannya lebih sederhana karena tanpa busi, membuatnya lebih mudah dalam perawatannya dan juga menjadi lebih bertenaga.

Selain itu dalam pengaplikasiannya pada skala industry, penggunaan genset diesel lebih hemat dibandingkan dengan non diesel karena bahan bakar solar jauh lebih murah daripada bensin.

Prinsip kerja yang ada pada sebuah genset adalah genset membakar ataupun mengolah energy yang terdapat pada bahan bakarnya, bisa berupa solar, bensin ataupun gas. Lalu energy tersebut dirubah menjadi energy mekanik. Kemudian dengan energy mekanik yang telah dihasilkan tadi di konversi oleh genset menjadi tenaga listrik. Generator memeiliki 2 type, yaitu tipe alternator (AC) yang menghasilkan arus listrik bolak balik, lalu ada juga type generator DC yang menghasilkan listrik secara searah.

Jika kita melihat genset yang tersebar di masyarakat, terdapat banyak sekali genset dari berbagai merek dan juga kapasitasnya. Ada merek Honda, Firman, ada juga yang bermerek Cummins.



Genset sudah merupakan kebutuhan pokok bagi sebagian besar industry dan pebisnis yang sangat bergantung kepada listrik, karena jika sampai dilakukan pemadaman sedangkan mereka tidak memiliki genset sebagai sumber cadangan suplai listrik mereka, maka bisnis mereka bisa macet total atau terhambat.

Terlebih lagi bagi listrik yang sangat dibutuhkan pada sebuah rumah sakit maupun industry besar, matinya sebuah listrik bisa mengakibatkan sebuah perusahaan mengalami kerugian yang sangat besar, bahkan pada sebuah rumah sakit apabila tidak terdapat suplai listrik cadangan dan tiba tiba listrik padam, maka bisa sangat fatal akibatnya, karena itu manyangkut nyawa seseorang.

Anda pasti sudah sadar akan pentingnya genset bagia kebutuhan masyarakat saat ini. Karena itu jika anda ingin memulai sebuah bisnis yang bergantung pada listrik, maka sebaiknya anda menggunakan genset sebagai suplai listrik anda jika anda tidak ingin mendapat berbagai macam masalah karena padamnya listrik di tempat anda.

Kami sangat merekomendasikan anda menggunakan genset Cummins, karena genset tersebut sangat mudah di dapatkan dan juga memiliki kapasitas yang berfariasasi sesuai kebutuhan anda. Dan juga genset Cummins terbukti sangat awet untuk digunakan dalam jangka panjang

94 views0 comments
bottom of page