top of page
Search

Perhatikan 5 Hal Berikut Jika Bingung Mencari Distributor Genset Terbaik

Genset merupakan sebuah alat canggih yang digunakan untuk menghasilkan energi listrik dikala sedang mengalami mati listrik. Genset ada yang diperuntukkan untuk bagian kantor dan rumah biasa. Sebelum membeli genset, ada baiknya anda memperhatikan 5 hal penting yang harus dilihat pada distributor genset, diantaranya sebagai berikut

1. Rekam Jejak Distributor

Ketika hendak membeli suatu barang, atau menggunakan jasa tertentu ada baiknya kita sebagai konsumen melihat rekam jejaknya terlebih dahulu. Agen distributor genset yang baik akan memiliki rekam jejak, dan komentar pengalaman berbagai kliennya juga pasti sangat bagus dan recommended.



Perhatikan dengan teliti bagaimana portofolio agen distributor mesin genset tersebut, cara kerja mereka, kepuasan pelanggan, serta pelayanan yang diberikan. Memilih sesuatu jasa pelayanan yang menjual suatu barang yang akan dipakai dalam jangka panjang tidak boleh asal begitu saja. Tidak bisa juga diukur dari mahal atau murah genset yang dijual, namun kualitas barang untuk jangka waktu yang lama.

2. Reputasi Merek yang Dijual

Sebelum membeli genset, ada baiknya mencari informasi terlebih dahulu seputar merek genset yang bagus, dan terjamin kualitasnya. Jangan tertipu oleh ucapan sales yang mempromosikan sebuah merek yang anda belum ketahui hasilnya.

3. Perhatikan Garansi

Dalam membeli sebuah produk kita wajib memperhatikan permasalahan garansi dari tiap-tiap agen distributor genset. Bagaimana bentuk garansi yang ditawarkan, kapan masa garansi berlaku dan habis. Tempat service di dalam buku garansi harus tercantum jelas agar konsumen lebih mudah menghubungi teknisi jika ada kendala pada mesin.

4. Stock Sparepart

Agen distributor genset yang baik adalah selalu menyiapkan suku cadang peralatan genset yang dibutuhkan selama operasional mesin bekerja. Oleh sebab itu para agen distributor diharap memiliki stok sparepart yang cukup banyak dan orisinil. Hal tersebut dikarenakan konsumen dan agen distributor akan sangat ketergantungan satu sama lain.

5. Pelayanan Servis

Ketika memilih suatu agan distributor kita harus benar-benar memperhatikan apa saja service yang akan mereka berikan, khususnya jika mengalami permasalahan terhadap mesin genset. Tentunya, tidak mungkin harus ke tempat lain hanya untuk mendapatkan pelayanan teknisi.


Sebagai konsumen yang baik, memilih agen distributor genset wajib menanyakan bagaimana penanganan jika mesin rusak. Apakah mereka menyediakan teknisi yang selalu siap jika konsumen membutuhkan mereka.

Sebagai konsumen yang cerdas, pilihlah agen penjual mesin genset yang memang sudah memiliki pengalaman dalam melayani banyak orang. Wajib kiranya kita mengintip portofolio agen distributor untuk melihat testimoni dari konsumen lainnya guna sebagai acuan referensi apakah agen tersebut memiliki kualitas terbaik atau tidak.

Genset merupakan alat yang sangat dibutuhkan ketika tidak adanya daya listrik. Ada berbagai macam merek serta spesifikasi genset dengan berbagai kebutuhan yang diperlukan, untuk itu kita harus pintar dalam memilih distributor genset.


37 views0 comments
bottom of page